Keutamaan Kurban Menurut Ajaran Agama Islam

Keutamaan Kurban Menurut Ajaran Agama Islam | sebenarnya memang tidak ada hadist yang menerangkan Keutamaan Kurban di dalam islam, selain kesungguhan dan juga keikhlasan dalam melakukan ibadah kurban itu sendiri pada saat idul adha nanti, namun ada sabda nabi yang mengatakan :  Tidak ada amalan anak Adam pada Hari Kurban yang lebih dicintai Allah ketimbang berkurban. Hewan kurban itu akan datang pada Hari Kiamat dengan tanduk, kuku dan rambutnya


وإن الدم ليقع من الله عز وجل بمكان قبل أن يقع على الأرض فطيبوا بها نفساً
(H.R Ibnu Majah dan Tirmidzi, beliau menghasankannya).
Dan sabda beliau ketika di tanya apakah sembelihan ini, maka beliau menjawab : Tuntunan ayah kalian Ibrahim. Mereka bertanya : Apa bagian kita darinya/apa pahala yang akan kita dapatkan ? Beliau menjawab : “Setiap helai rambut, akan dibalasi dengan satu kebaikan”. Lantas mereka bertanya : “Bagaimana dengan bulu (domba) ? Maka beliau menjawab: “Setiap bulu juga akan dibalas dengan satu kebaikan”. (H.R Ibnu Majah dan Tirmidzi, beliau menghasankannya).


jadi memang tidak ada hadist yang menerangkan tentang Keutamaan Kurban ini, namun ibadah ini adalah ibadah yang paling dicintai oleh Allah pada saat hari raya keuda di agama islam setelah hari raya idul fitri ini dengan jenis hewan kurban yang sudah mamalia yang sehat dan juga tidak cacat, lalu apakah anda akan berkurban lagi nanti di idul adha...???

0 Response to "Keutamaan Kurban Menurut Ajaran Agama Islam"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.