Tutorial dan Cara Menghitamkan rambut secara alami

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami - Selamat siang sahabat setia kamuscara.com, senang sekali bisa berjumpa kembali dengan kalian segala. Apakah diantara kalian ada yang menghadapi perubahan warna rambut menjadi coklat kemeahan dan ingin merubah kembali membikin hitam? Tenang, pada kesempatan siang hari ini kami akan membahas mengenai cara menghitamkan rambut secara alami.

rambut-hitam

Banyak manusia yang memilih cara instan bagi menghitamkan rambut mereka dengan car disemir, namun tahukah kalian bahwa tidak semua rambut cocok terhadap beberapa jenis semir rambut, jika tidak cocok, akan jelas rambut justru akan menjadi hancur atau bahkan si client bisa terkena alergi. Nah bagi itu akan kita-kita lontarkan beberapa cara yan bisa difungsikan untuk menghitamkan rambut secara alami.

3 Langkah Menghitamkan rambut secara alami

  •     Menggunakan biji Pepaya

Cara menghitamkan rambut menggunakan biji pepaya cukup mudah, langkah gres yang hars kita lakukan ialah menyiapkan biji pepaya secukupnya kemudian bersihkan dari daging pepeaya yang masih menempel dan keringkan dibawah sinar matahari.  seusai itu, sangrai  biji pepaya hingga gosong kemudian tumbuk hingga halus.Setelah ditumbuk, tambahkan beberapa sendok minyak kelapa maupun aduk hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut keseluruh bagian rambut bahkan merata. Tutup sluruh rambut mengggunakan  handuk maupun plastik penutup kepala mumpung kurang bertambah dua jam. Bilas hingga bersih menggunakan air adem. Untuk mendapatkan konsekuensi maksimal, lakukan hal tersebut secara rutin setiap satu minggu sekali.
  •     Menggunakan Kemiri

Kemiri sejak dahulu sungguh-sungguh dipercaya memiliki khasiat untuk menghitamkan rambut. Caranya yaitu dengan menumbuk beberapa butir kemiri hingga halus kemudian disangrai hingga menghasilkan minyak. Gunakan solar tersebut untuk mengolesi seluruh bagian rambut secara adil dan diamkan selama kurang bertambah 20 menit. Setelah itu bilas bahkan bersih.
  •     mendayagunakan Daun Pandan Wangi

Selain digunakan untuk pewarna makanan ataupun juga pengharum makanan, daun pandan wangi juga dapat kita gunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya siapkan kisaran 7 lembar daun pandan wangi serta cuci hingga murni. seusai itu, potong daun pandan menjadi beberapa bagian ataupun masak hingga warna air menjadi hijau. Diamkan air rebusan tersebut semalaman. Keesokan harinya, tambahkan perasan buah mengkudu kedalam rebusan air tersebut dan juga gunakan untuk mencuci rambut setiap pagi hari.

Itulah beberapa cara alami menghitamkan rambut secara biasa saja. bagi informasi adapun cara penjaminan rambut lainnya sebentuk cara merawat rambut kering, silahkan kunjungi artikel kami yang lainnya.

0 Response to "Tutorial dan Cara Menghitamkan rambut secara alami"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.