Menikmati Indahnya Taman Laut Nasional Bunaken

Menikmati Indahnya Taman Laut Nasional Bunaken - Jika anda ingin melihat keindahan taman laut di Indonesia Taman Nasional Bunaken tempatnya.Bunaken merupakan taman bawah laut yang mempunyai ekosistem perairan tropis yang muncul diIndonesia. Di sini terdapat ekosistem rimba bakau,terumbu karang.padang lamun dan ekosistemdaratan/pesisir.



Di ronde utara Taman Bunaken terdiri dari pulau Bunaken, pulau Montehage, pulau Manado Tua, pula Manado Tua, pulau Nain Kecil, pulau Nain, dan sebagian wilayah pesisir Tanjuk Pisok. Dan didalam bagian selatan pesisir Tanjung Kelapa.Dan penyuplai daya alam yang timbul di daratan pulau-pulau taman nasional ini kaya dengan jenis palem, woka, , silar, sagu ataupun kelapa. Untuk jenis satwanya di daratan itu muncul kera hitam Sulawesi (Macaca nigra nigra), kuskus (Ailurops ursinus ursinus) dan rusa (Cervus timorensis russa).Tumbuhan Rhizophora sp, Bruguiera sp dan Lumnitzera sp terletak pada hutan bakau Taman Nasional Bunaken. hutan bakau ini kaya dengan berbagai jenis kepiting, moluska, udang dan tiap-tiap jenis burung laut sejenis camar, dara laut dan cangak laut.

Sementara itu untuk jenis ganggang yang timbul di taman nasional ini meliputi jenis Caulerpa sp, Halimeda sp ataupun Padina sp. Dan padang lamun yang paling mendominasi paling penting di pulau Montehage dan pulau Nain yakni Thalassia hemprichii Di perairan Taman Nasional Bunaken ini kurang lebih tersimpan 13 genera karang hidup, yang di kedaulatan oleh setiap aksesoris terumbu karang tepi dan juga terumbu karang penghalang. Dan yang begitu menarik adalah tebing karang vertikal sampai sejauh 25-50 meter.Untuk jenis ikan tercatat kisaran 91 jenis ikan yang ada di perairan Taman Nasional Bunaken, meliputi ikan kuda gusumi, oci putih, goropa dan juga masih banyak yang lainnya

Dan kita-kita sarankan untuk mengunjungi wisata bahari itu didalam bulan Mei sampai bulan Agustus setiap tahunnya. Untuk menuju tempat ini engkau dapat mencapainya dari Pelabuhan Manado,Marina Nusantara Diving Centre (NDC) di Kecamatan Molas dan juga Marina Blue Banter. jika anda ari pelabuhan Manado sampeyan bisa menggunakan peraho motor datang pulau Sileden yang bisa ditempuh memerlukan waktu kurang lebih 20 menit , dan apabila untuk menuju Pulau Bunaken kurang lebih 30 menit ,sementara ini untuk bahkan ke pulau Montehage + 50 menit dan pulau Nain +60 menit.  Atau juga elo bisa menggunakan kapal pesiar dari Blue Banter Marina untuk mendatangi area wisata di pulau Bunaken dapat ditempuh dalam dikala 10-15 menit. Namun apabila anda menyortir menuju wisata ini dari pelabuhan NDC bisa menggunakan speed boat yang dapat ditempuh dalam waktu tak lebih 20 menit.

Nah inilah kisah seputar Keindahan Taman Laut Nasional Bunaken yang bisa kami ajukan kepada anda semua,Wisata ini merupakan salah satu dari banyak wisata zona yang ada di Indonesia,dan jika dikau berkunjung di Sumatra jangan lupa anda mampir kedalam obyek wisata yang betul-betul terkenal yaitu Danau Toba, karena di wisata ini juga tidak kalah bagus dengan Taman Laut Bunaken.

0 Response to "Menikmati Indahnya Taman Laut Nasional Bunaken"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.