Cara Mudah Ternak Kambing Agar Cepat Gemuk

Cara Mudah Ternak Kambing Agar Cepat Gemuk | hewan ini sungguh-sungguh sudah tidak asing bagi kalian semua karena banyak dipelihara oleh masyarakat. kambing menjadi salah tunggal makanan favorit di Indonesia karena kelezatan maupun keempukan dagingnya, bahkan kepentingan kambing di tanah air cukup tinggi terpenting saat menjelang hari raya idul adha serta idul fitri. oleh karen itu beternak kambing bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah karena harganya di pasaran cukup menggiurkan. untuk kalian yang butuh memulai beternak kambing, berikut beberapa tips yang dapat kalian persiapkan.


Cara Ternak Kambing Dengan baik

  • pemutusan bibit : putuskanlah pejantan yang telah berusia eka tahun atau lebih. upayakan jangan membeli pejantan yang berusia tak dari satu tahun untuk dijadikan indukan karena tidak hendak optima. sementara untuk betina, pilihlah yang berusia sepuluh bulan tinggi. ciri pejantan yang baik dapat dilihat dari tubuhnya yang besar dengan kaki yang lurus dan tidak terdapat cacat didalam tubuhnya. selain itu bulu kambing juga terpaksa terlihat murni dan mengkilap maupun memiliki buah zakar yang sama besar. sedangkan unuk betina dapat disaksikan dari ukuran tubuhnya yang tidak terlalau kurus dengan bulu yang bersih dann mengkilap dan juga memiliki puting yang berukuran normal dan tidak timbul cacat atau luka.
  • kandang : kandang untuk beternak kambing disarankan dibuat dengan model panggung dengan alas berupa bambu. hal itu agar kotoran kambing tidak terkumpul didalam kandang, melainkan jatuh kebawah kandang sehingga kambing terhindar dari bakteri yang berasal dari kotorannya. kandang kambing semestinya dihasilkan menggunakan elemen yang tegap sehingga dapat bertahan lama. dalam pembuatan kandnag, kita juga harus meperhatikan tempat makan. usahakan tempat makan kambing berada betul didepan kandang ataupun dapat terjangkau oleh kambing. kebersihan kandang juga harus dijaga demi melindungi kesehatan kambing ternak.
  • sedekah pakan : bagi pakan kambing, kita dapat memperolehnya disekitar rumah kita seperti rerumputan dan dedaunan. bahkan kami juga dapat menyia-nyiakan kambing untuk mencari makan sendiri dengan cara melepaskan mereka di lapangan atau tempat-tempat yang banyak ditumbuhi rumput. selain itu, limbah sayuran yang ada di pasar juga dapat kita gunakan sebagai pakan kambing bagi minumannya, kita dapat meletakannya di ember ataupun baskom.
itulah beberapa strategi di artikel Cara Mudah Ternak Kambing supaya Cepat Gemuk yang dapat dipersiapkan disaat akan memulai usaha ternak kambing. semoga dapat bermanfaat.... :)

0 Response to "Cara Mudah Ternak Kambing Agar Cepat Gemuk"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.